Sabtu, 11 Desember 2010

Yesus Sang Raja


Silsilah Tuhan Yesus dalam Injil Matius 1:1-17 menekankan bahwa Tuhan Yesus adalah “anak Daud”. Artinya, tuhan Yesus secara daging adalah keturunan Daud, Ia memiliki garis keturunan raja-raja (lihat Roma 1:1-3). Tidaklah mengherankan bahwa para majus menyatakan bahwa bayi Yesus adalah Sang Raja dengan menanyakan: “Dimanakah Dia Raja Orang Yahudi yang baru saja dilahirkan?” (Mat 2:1-2), Bahkan mereka menyembah bayi Yesus dan memberikan persembahan kepadaNya. Tuhan Yesus benar-benar Raja! Lihat saja dalam Alkitab, kira-kira 33 tahun kemudian Tuhan Yesus masuk ke kota Yerusalem dielu-elukan sebagai Raja! (Mat 21:9 band. ayat 4-5) Bahkan mati dengan ‘pengakuan’ atas keberadaanNya sebagai Raja (Mat 27:11, 29 dan 37).
Tahukah Saudara bahwa Tuhan Yesus bukan saja keturunan raja atau seorang raja. Ia adalah Raja atas segala raja. Raja mana yang kelahirannya disambut dengan paduan suara sorga? (Lukas 2:8-14) Dia Raja yang menang di atas kayu salib. KemenanganNya nyata dalam kebangkitanNya! “Kuasa dilangit dan dibumi telah diberikan kepadaKu!” (Matius 28:18). Dia Raja atas segala raja.

Jika Tuhan Yesus Raja di atas segala raja, apakah Ia adalah Raja Saudara, yang memimpin hidup Saudara? Apakah kita taat dibawah pemerintahanNya? Apakah kita menghormati Dia, Sang Raja di atas segala raja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ALBUM KENANGAN