Sabtu, 18 Desember 2010

Aku Sama Sekali Tidak Miskin


“Karena dimana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” (Matius 6:21)

Ya, Tuhan, hari ini ‘ku merasa sedih, tagihan-tagihan menumpuk tinggi sekali; Sementara Natal hanya dua minggu lagi. Tabungan kami semakin dan makin surut.
Anak-anak, semuanya telah mengajukan daftar barang-barang yang ingin mereka lihat;
Aku berharap dan berdoa tak ada yang terlewatkan di bawah pohon Natal kami.
Tapi aku tak punya uang untuk membeli pakaian dan mainan yang mahal;
Tuhan, dimana sukacita Natalku?
Mungkin sukacita itu terbungkus dalam pelukan dari putriku di saat fajar tadi;
Atau tertumpuk di tengah kayu yang dibelah putraku, agar kami bisa tetap hangat dan nyaman.
Mungkin sukacitaku itu ada di dalam mata anak sulungku ketika ia pulang di saat istirahat, dan melihat bahwa aku telah membuat beberapa pai labu yang ia ingin aku buatkan.
Mungkin sukacita itu ada di lingkar-lingkar kelelahan di sekitar mata suamiku;
Mungkin di dalam cinta yang kian bertumbuh seiring waktu yang buatku lebih dari semua.
Seorang teman yang membagikan senyumnya yang tulus,
Dan lemari yang tidak kosong melompong;
Dan, sekalipun mugkin sudah ketinggalan mode,
aku tetap punya pakaian yang bisa kukenakan.
Keluarga yang mempercayaiku dalam semua perkara, kecil dan besar;
Ya Tuhan, kukira akhirnya aku dapat melihat - Aku sama sekali tidak miskin.

Michele T. Huey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ALBUM KENANGAN